PENGOBATAN AMANDEL PADA ANAK SECARA ALAMI TANPA MENGGUNAKAN OBAT KIMIAWI

Artikel ini sengaja kami publish di web kami dengan menyertakan judul asli dan penulisnya agar informasi yang berharga ini dapat tersebar luas di masyarakat. Hal ini dikarenakan forum tersebut kabarnya akan ditutup sehingga untuk menyelamatkan banyak informasi penting agar tetap bermanfaat maka kami posting kembali di sini, semoga dapat memberi manfaat bagi para pembaca sekalian.

Judul Asli : AMANDEL
Apa Itu Amandel

Ketika kita menyebut amandel yang terlintas di pikiran kita adalah suatu penyakit, padahal amandel merupakan kelenjar getah bening yang terbentuk selama bulan ketiga kehamilan dan letaknya antara mulut dan kerongkongan, amandel ini secara perlahan-lahan akan membesar hingga usia tertentu.


Apa Penyebab Penyakit Amandel pada Anak


Penyakit amandel disebabkan karena infeksi baik bakteri atau virus yang akan membuat amandel membengkak dan dikenal dengan istilah tonsilitis. Infeksi ini bisa berasal dari kuman yang terhirup saat sedang bernapas.


Gejala Amandel Pada Anak


Bagi orangtua akan lebih baik jika mengetahui gejala penyakit amandel pada anak, agar sedini mungkin kita bisa melakukan tindakan pengobatan pada anak kita, sehingga amandel tidak bertambah parah, adapun gejalanya adalah :


a. Anak kita mengalami sakit tenggorokan selama kurang lebih dua hari (48 jam) dan mengalami kesulitan menelan makanan

b. Lihat tenggorokan anak, apakah berwarna merah dan amandel membesar dan terlihat titik-titik putih
c. Badan anak demam dan suhu tubuh yang tinggi disertai dengan sakit kepala
Kelenjar getah bening yang berada di bawah rahang dan leher mengalami pembengkakan
d. Suara anak yang tidak normal / berubah menjadi serak dan bahkan kehilangan suara

Cara Pencegahan Amandel Pada Anak


Agar anak-anak kita terhindar dari penyakit amandel, sebaiknya kita melakukan langkah-langkah pencegahan, seperti :


a. Membiasakan anak-anak untuk selalu melakukan kebiasaan hidup sehat yaitu dengan cara mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sebelum dan sesudah makan, dan setelah buang air besar dan kecil

b. Makan dan Minum menggunakan peralatan yang tidak saling bertukar dengan orang lain, apalagi bertukar dengan orang yang mengalami infeksi tenggorokan
c.Gantilah sikat gigi anak setiap kali anak selesai mengalami radang tenggorokan atau pembengkakan pada amandel.
d.Usahakan agar anak mengonsumsi air yang cukup, serta hindarkan dari makanan atau minuman yang bisa merangsang iritasi seperti makanan atau minuman yang terlalu panas, dingin, asam atau pedas.

Kenali gejala penyakit amandel dan segera lakukan pengobatan agar penyakit amandel tidak menjadi semakin parah


Resep Herbal untuk Pengobatan Amandel


berikut beberapa resep herbal alami yang insya Allah bisa digunakan untuk membantu penyembuhan penyakit amandel pada anak.


Cara mengobati Amandel dengan Benalu

1 batang benalu pohon jeruk nipis, adas palawaras secukupnya. Kedua bahan direbus dengan 3 gelas air sampai mendidih. Saring , minum 1 kali sehari masing-masing ½ gelas.

Mengobati Radang Amandel dengan beringin

180 gram akar beringin dicuci lalu dipotong-potong seperlunya. Rebus dengan 3 gelas hingga tersisa 1 gelas.  Tambahkan 1 gelas cuka. Setelah dingin , gunakan untuk obat kumur. Lakukan beberapa kali sehari.

Mengobati Amandel pada anak dengan jeruk Nipis

1 buah jeruk nipis, 1 ½ rimpang kunyit sebesar ibu jari diparut dan 2 sendok makan madu. Cara membuat : peras jeruk nipis dan ambil airnya, kemudian oplos dengan madu. Tambahkan ½ gelas air. Aduk sampai merata dan saring. Cara menggunakan : minum 2 hari sekali secara teratur.

Mengobati penyakit Amandel dengan kunyit

Siapkan 2 rimpang kunyit, 1 butir jeruk nipis, 2 sendok madu. Cara membuat, parut kunyit, kemudian peras jeruk nipis untuk diambil airnya. Kemudian campurkan kedua bahan dengan madu dan ½ segelas air hangat. Aduk hingga rata kemudian disaring. Cara penggunaan, minum secara rutin 2 hari sekali.

Pengobatan Amandel menggunakan Pisang

Bahan berupa bonggol batang pisang diparut dan peras untuk iambil airnya. Cara menggunakan diminum seperti biasa.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | drh.Kunta | Estine
Copyright © 2011. JUAL KELAMBU| KELAMBU NYAMUK | KELAMBU GANTUNG | KELAMBU LIPAT | MODERN | MURAH | BED CANOPY| BAYI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by drh.Kunta
Proudly powered by Blogger